Lates update

Menu

Pendidikan Gratis untuk pemuda Aceh dari Pemerintah Turki.


Pendidikan Gratis untuk Aceh dari Turki

Turki dan Indonesia memang sejak dahulu adalah negara sahabat. Mulai era Presiden Soekarno , Turki adalah mitra negara Indonesia. Hubungan antaraa Turki dan Indonesia semakin menguat. Wali Kota Istanbul Turki Kadir Topbas, memastikan akan memberikan Pendidikan pada delegasi Indonesia asal Provinsi Aceh. Belum di ketahui pasti mengapa Provinsi Aceh yang di pilih. Hal ini dapat dari hasil kuinjungan Illiza Sa’aduddin bersama jajarannya DPRK Banda aceh ke negara tersebut.

''Mereka siap untuk mendidik 20 delegasi Aceh dari segala bidang secara cuma-cuma di sana,” kata  Arief Fadillah , Ketua DPRK Banda Aceh

Para delegasi juga membincangkan tentang rencanan kedepan dengan Walikota Istanbul , Kadir Topbas. " Banyak saran dan solusi yang di sampaikan dalam pertemuan itu untuk membangun Banda Aceh di masa yang akan datang," lanjut Arief.

Menurut Ketua DPRK Banda Aceh tersebut, hal yang membuat pemerintah Turki menyambut baik apa yang di programkan pemerintah Banda Aceh karena di dasari sejarah Aceh dengan Turki. "Mereka sangat senang sekali jika di ajak bercerita tentang sejarah antara Turki dengan Aceh ." Tutur Arief.

"Provinsi Aceh sangat di istimewakan dalam hal ini, semua sarana dan prasaran yang ada , jika Pemerintah Kota Banda Aceh serius untuk menjalin kerjasam ini, Pemerintah Turki akan membuka diri dan menjaminnya." terangnya.

Untuk kedepannya, dalam waktu dekat pihaknya akan duduk dengan Walikota Banda Aceh untuk pembentukan tim kerjasama antara Banda Aceh dengan Turki, terkait dengan pengiriman delegasi dan kerjasama lainya , khususnya di daerah kota Istanbul,

"Itu sangat penting supaya ada pemahaman dari seluruh lapisan masyarakat Kota Banda Aceh, untuk menambah pengetahuan dan wawasan, paling tidak bisa menyamai apa yang telah di lakukan Istanbul. Perlu di ingat kalau masalah air Turki lebih bagus dari pada Negara Belanda. " pungkasnya.

Share This:

Pinokio

I'm Pinokio anda I'm Blogger.

No Comment to " Pendidikan Gratis untuk pemuda Aceh dari Pemerintah Turki. "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM