Lates update

Menu

USM PKN STAN 2016 Ditargetkan Maju . Kapankah itu ?

STAN yang sekarang berubah nama menjadi PKN STAN memberikan pengumuman yang mengejutkan . USM atau yang biasa di sebut penerimaan mahasiswa baru PKN STAN secara mendadak ingin di majukan. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Sumiyati mengatakan bahwa PKN STAN yang dahulunya selalu paling akhir dalam mahasiswa baru sekarang akan menerima mahasiswanya sebelum di adakan Seleksi Bersama Masuk Perguruan TInggi Negeri (SBMPTN 2016) atau paling lambat bersamaan dengan di adakan nya SBMPTN 2016.


Sumiyati mengatakan hal ini saat wawancara dengan Tim Khusu Media Center PKN STAN di sela kunjunganya ke kampus PKN STAN 29 Januari 2016 lalu.  Saat ini USM  PKN STAN 2016 masih dalam persiapan yang matang. " USM sudah pasti di adakan, sekarang masih tahap persiapan, kita memperkirakan kebutuhan D-1 , D-3 , dan D-4 sesuai program jurusanya masing-masing dan siapa saja yang akan menggunakan lulusan tersebut. Selain itu juga memperhitungkan sarana dan prasaran serta dosen yang ada di PKN STAN sekarang." ungkap Sumiyati

USM PKN STAN 2016 juga di rencanakan akan maju dalam hal pelaksanaan, tidak seperti di tahun lalu yang terlambat dalam pelaksanaan. Sumiyati menuturkan bahwa kendala yang di hadapi adalah ketersediaan venua saat pelaksanaan ujian. " Kalau bisa kami akan bisa kami akan mendahului Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Tetapi itu semua butuh persiapan untuk mencari lokasi ujian yang tidak mudah. Dapat di ketahui bahwa PKN STAN selalu melaksanakan USM di berbagai kota besar di Indonesia dikarenakan antusias yang sangat besar.  Kita lihat Kemeterian Keuangan (Kemenkeu) buka pendafataranya, animo nya sangat besar sehingga butuh venue yang banyak pula." Meski demikian Sumiyati menegaskan USM PKN STAN 2016 tidak akan di gelar setelah SBMPTN 2016. "USM PKN STAN 2016 tidak akan di lakukan setelah Test Perguruan Tinggi Negeri"," tuturnya.

Hal menarik lainya adalah USM PKN STAN 2016 dan Tes Kemampuan Dasar (TKD) akan di laksanakan bersamaan sebagai suatu proses seleksi untuk masuk ke PKN STAN. "Kami menginginkan TKD sekaligus di gabung dari awal. Dengan demikiran, kita yakin bahwa semua yang masuk di sini sudah lulus TKD, agar jangan merasa sudah lulus tapi tes TKD nya tidak lulus.

Transformasi besar-besaran di kampus PKN STAN menunjukkan keseriusan pemerintah yang sangat tinggi untuk mengelola keuangan negara yang jauh lebih baik. Sumiyati juga mengakui bahwa saat ini pimpinan tinggi negara, mulai dari DPR, Pemerintah Pusat, hingga Pemerintah Daerah  mempercayakan kepada lulusan STAN yang selama ini dikenal memiliki kompetensi yang unggul. Di akhir perbincangan , Sumiyati mengimbau agar berita ini dapat disebarluaskan ke masyarakat luas. “Silakan disebarluaskan info ini ke kampung halamannya agar bersiap-siap bagi yang mau daftar,” tutup Sumiyati sambil tersenyum.

Share This:

Pinokio

I'm Pinokio anda I'm Blogger.

No Comment to " USM PKN STAN 2016 Ditargetkan Maju . Kapankah itu ? "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM